Beranda Inpirasi & Kisah Penyerahan Peghargaan dari Kemenag RI

Penyerahan Peghargaan dari Kemenag RI

454

Tanggal 3 januari 2018 Kementrian Agama memasuki usia 72 tahun. Hari Kemenag ini biasanya disebut Hari Amal Bakti. Tahun ini mengambil tema “Tebarkan Kedamaian.”

Menurut Pak Mentri, tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi untuk menyemai kebaikan dan kedamaian. Pesan damai ini akan terasa penting digaungkan agar kita tidak terjelembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama.

Alhamdulilah Kota Bekasi tahun ini mendapat penghargaan Harmony Award dari Kementrian Agama melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi dengan mendapat predikat “Kinerja Terbaik kota/kabupaten se-Indonesia.” Diterima oleh Bapak Wakil Walikota dalam upacara di kantor kementrian Jakarta. Sementara Bapak Wali Kota memimpin apel di asrama haji dihadiri ibu wali dan saya serta seluruh staf kementrian Kota Bekasi.

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rosulluloh saw suri teladan yang baik bagimu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahma) Allah swt dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
(Qs al-ahzab 33:21)

Teringat kisah bagaimana Nabi setiap hari menyuapi pengemis (Yahudi) disudut pasar Kota Madinah dan setiap hari pula sang pengemis menyebut Muhammad orang jahat dan mesti dijauhi. Sampai suatu ketika sang pengemis merindukan suapan itu dan menyadari orang yang selama ini dia sebut dan jelek-jelekan adalah orang yang selama ini menyuapi dan mengasihinya. Dan saat itu telah tiada dimana akhirnya sang pengemispun menyesali perbuatannya.

Andai ahlak ini mampu kita ikuti dan kita terapkan dengan baik dalam kehidupan ini, bagaimana perlakuan jahat tidak dibalas dengan kejahatan pula maka bumi ini akan penuh kasih sayang dan kedamaian karena kedamaian membawa kebahagiaan dan jalan menuju kesejateraan dan kemajuan.

Dengan hati yang damai maka kasih sayang Tuhan akan mampu kita rasakan. Disamping itu kerukunan dan kedamaian merupakan pondasi utama dalam mewujudkan Kota Bekasi yang kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.


Pesan Pak Mentri seperti moto saya, dalam hidup ini jangan lupa bahagia dan tebar berjuta-juta pesan damai untuk sesama agar hidup kita penuh cinta dari Tuhan pemilik alam semesta😉😊😍😘

#amalbakti
#kedamaian
#sahabatbutri
#wanitabekasiKEREN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here