Beranda Wanita Bekasi Keren Membawa Batik Bekasi ke Ranah Internasional

Membawa Batik Bekasi ke Ranah Internasional

309

Den Haag, Belanda. Kehadiranku di negara ini bukan untuk main-main atau sekedar wisata ah…itu hal biasa aku dulu pernah menjalaninya. Kehadiranku disini berawal dari sebuah diskusi dengan mas Tri yang topik diskusinyapun tak sengaja.

“Ma …tolong belikan aku batik bekasi”, hah…memang bekasi punya batik pah ? Dan diskusipun berlanjut. Aku tertarik untuk mengekplornya lebih dalam, kenapa sebagai orang bekasi sendiri aku baru tau, padahal ada 1 atau 2 baju yg tertumpuk dilemari suamiku itu batik bekasi…

Dalam pikiranku setiap bicara batik pasti akan terlintas Solo, Jogya, Pekalongan, Cirebon dan kota-kota di jawa lainnya. Orang Bekasi harus tau, pengrajinnya harus diberi semangat baru dan kita warganya harus bangga punya batik yang menjadi warisan budaya Indonesia yg diakui dunia.

Mulailah aku mencari tau awal mula batik Bekasi ada dan bertemulah saya dengan Kombas ( komunitas Batik Bekasi ) dan tema tentang batik Bekasi pernah saya angkat pada saat saya presentasi disebuah lembaga pendidikan di Jakarta dan sama pertanyaannya seperti saya pada awalnya “Batik Bekasi memang ada?”.

Sebagai pembina IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Kota Bekasi, alhamdulilah saya bertemu dengan sahabat-sahabat yang baik dan punya misi yg sama. Bagaimana mengembangkan batik Bekasi untuk kedepannya, mulai beberapa upaya kami lakukan.

Dan gayung bersambut doa kami terkabul salah satu anggota kami seorang desainer ada yang mendapat undangan dari kedutaan Den Hag untuk ikut meramaikan salah satu acara fashion dengan tema ” The Modest Heritage Indonesia” disana dan alhamdulilah batik Bekasi yang menjadi pilihannya dengan menamakan hasil rancangannya “Patriot Chandrabaga” dimana batik dan desainernya yg mencoba menembus pasar dunia.

Apapun cita-cita dan semangatmu untuk berkarya jangan lupa selain usaha untuk selalu berdoa dan bahagia😉😊

Siapa Desainer itu dan bagaimana rancangan serta sambutan dari undangan yang hadir tunggu ya dipostingan saya selanjutnya….doakan juga acaranya lancar besok tanggal 8 Desember 2018 berharap tidak hanya batiknya yg dikenal dunia tapi juga nama kota kita tercinta dunia meliriknya😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here