Beranda Wanita Bekasi Keren Kartini dan Wanita Kota Bekasi

Kartini dan Wanita Kota Bekasi

449

Kartini merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yg melihat kesetaraan gender itu perlu diperjuangkan. Dari banyaknya pahlawan wanita pada saat itu, jalur yg dipilih Kartini berbeda dgn yg lain. Tidak dengan berlumuran darah melainkan dengan intektualnya. Atas perjuanhan beliau, Kini kaum wanita lebih bebas dalam berkreasi dan menginspirasi. Perjuangannya bukan lagi tentang emansipasi tapi bagaimana mereka mampu berprestasi melebihi kaum pria namun tidak lupa akan kodrat yang seharusnya.

Kartini juga sebagai simbol keteguhan menggapai impian. Saat ini sdh banyak pemimpin2 wanita di sebuah perusahaan, membawahi ratusan karyawan dan mengajak perempuan lain memiliki mimpi yg sama. Ada yg menuangkan lewat goresan pena dan nada musik, memberi suara lewat film dan fashion yg patut dibanggakan dikancah dunia, semua tergantung minat dan bakat yg ingin wanita itu sendiri kembangkan.

Hal tersebut jadi gambaran kartini kekinian dengan ragam karakter yang ditampilkan. Salah satunya adalah kegiatannya kemarin saya ikuti di hotel Amarosa, Kota Bekasi. Melihat anak dan ibu beraksi diatas catwalk …. ah jadi teringat waktu si bungsu kecil yang selalu ingin tampil disetiap kesempatan dan peluang utk berprestasi. Dari satu casting ke casting aku datangi diantara kesibukanku utk berkarier pd saat itu. Orang bilang demi kau dan sibuah hatikušŸ˜šŸ˜˜

Adapun kegiatan lain ketika saya mendapat undangan utk menghadiri kegiatan di SDN Margahayu 13
ā€œLaunching Giat Berbagi, Isro Miroj dan doa bersama jelang UN” dan hari ini pun si bungsu sedang berjuang bersama anak2 SD dan SMP lainnya menempuh Ujian Nasional. Semoga Allah beri kemudahan, kelancaran, fokus serta konsentrasi yg baik dan menuntun pada jawaban2 yg benar aamiin yra. Buat anak mama, Bintang dan seluruh anak2 kota Bekasi yg saat ini sedang UN serta mas Ghani dan semua taruna yg terpilih mewakili dan membawa nama baik Akpol ….tetap semangat ya, raih mimpi dan cita2 kalian dgn baik, lewati serta nikmati prosesnya dgn penuh rasa bahagia. Semoga Allah meridhoi usaha kalian dan menjadikan kalian kartini3 masa kini sesuai profesi.

Kita harus sadar era Kartini, literasi mulai dikembangkan, hal ini terlihat saat beliau berkorespondesi pada sahabatnya di Belanda. Kalau dulu Kartini melakukannya dgn penuh tekanan untuk memperjuangkan kita, seharusnya kita sebagai kartini masa kini melakukan aktifitasnya dengan penuh rasa bahagia agar impian kartini dahulu dapat terwujud sehingga perjuangan yang telah dilakukannya tidak sia-sia, tentunya kartini akan bahagia disana šŸ˜šŸ˜˜šŸ˜‰šŸ˜Š

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here