Beranda Wanita Bekasi Keren Sebuah Kontribusi Dari Wanita

Sebuah Kontribusi Dari Wanita

280

 

Membangkitkan kesadaran bahwa sosok perempuan itu penting bagi keluarga, masyarakat dan bangsa. Butuh juga kesadaran dari seorang perempuan bahwa mereka punya peluang utk meraih posisi mulia sebagai istri, ibu serta pribadi dimasyarakat, jika dia mampu optimal melaksanakan perannya, karena itu dibutuhkan kesadaran dari seorang perempuan untuk mau terus belajar dan berkembang pada banyak hal.

Perempuan sebagai ibu rumah tangga, bertanggung jawab penuh terhadap pangan, meliputi gizi dan keamanan pangan bagi anggota keluarganya. Ketimpangan ekonomi pendapatan suami yang akhirnya dituntut wanita untuk mandiri secara ekonomi dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan tersebut ataupun berpikir kreatif memanfaatkan lahan yang ada ( pemanfaatan lahan sempit ).

Ini juga membuka kesempatan untuk seorang wanita berkontribusi dalam pembangunan ekonomi pertanian dengan aktif melibatkan diri serta mampu mengakses informasi, keuangan, lahan maupun sumber daya lainnya sehingga akan menciptakan pertanian yang sustainable atau berkelanjutkan. Ah….jadi teringat sama sahabat2 saya yg akhirnya memutuskan berhenti bekerja dan memilih jadi petani karena lebih mudah mengatur waktu sendiri dan mencukupi, mereka bilang ” bahagia itu sederhana mba wie, dengan tiap hari bisa kumpul keluarga kemudian bisa makan sambel dan rebusan daun pepaya, bisa senyum kita selalu merekah…dan ternyata benar sayapun makan bisa nambah😃😋🙈 “.

Itu beberapa point yg saya sampaikan dalam kegiatan Kartini yg diselenggarakan oleh IWAPI kota Bekasi dengan tema ” Peranan Perempuan dalam Usaha Tani ” yg dihadiri oleh kadis UMKM, ibu Kapolres, ibu Dandim serta perwakilan dari beberapa organisasi kewanitaan dan masyarakat setempat.
Oh iya… saya dan yang lainnya ikut menanam pohon jeruk dan menerima secara simbolis bibit pohon jeruk sebagai perwakilan dari PKK dan sayapun bersama sahabat-sahabat saya berfoto serta mencari spot-spot yg membuat bahagia karena ternyata dikota Bekasi masih ada sawah😃. Disini naluri wanita kami semua sedang berjalan secara alamiah bahasa kerennya sih automatic bekerja dan sepatu saya pun penuh lumpur serta tanah ….ah yg pasti seru walau panas matahari menambah rona merah dipipi makin cetar mempesona dan saya bersama sahabat-sahabat saya tetap bisa tersenyum bahagia. 😉😃😘

Teringat ada yg harus saya hadiri dan laporkan pada ibu walikota untuk kegiatan pagi itu membuat saya bergegas pamit dan senyum bahagia serta rasa terima kasih atas undangannya, semoga yang baca tulisan saya juga tetap bahagia ya walau panjang kayak rel kereta 😊 dan untuk tau giat apa yg saya lakukan dihari itu selanjutnya tunggu dipostingan saya karena nggk kalah seru serta menegangkan buat saya dan sahabat-sahabat saya sebagai pemula yg bekerja bukan dibidangnya. Sambil nunggu jangan lupa bahagia….😍😘😉😊

#jgnlupabahagia
#sahabatbutri
#wanitabekasiKeren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here