Beranda kegiatanpositif Habis Lebaran, Mulai Sekolahan

Habis Lebaran, Mulai Sekolahan

453

Ramadhan telah pergi meninggalkan kita. Berbagai ritual menyambut dan melepasnya selalu diramaikan banyak orang dari berbagai kalangan, termasuk kebiasaan pasca lebaran yaitu Halal Bi Halal. Ini kegiatanku diawal minggu, menghadiri undangan HalBil DPP P2LIPI sekaligus penyerahan 300 bantuan permodalan bagi UMKM wanita yg menjadi binaannya salah 1nya Bekasi dari kementrian koperasi dan umkm. Dalam sambutannya ibu ketua mengatakan permodalan masih menjadi kendala bagi pengusaha mikro perempuan padahal mereka memiliki peranan penting dalam menompang ekonomi keluarga.

Bicara wanita dan kekuatannya selalu menarik untuk dikupas karena dia adalah mahluk unik ciptaan Tuhan dialam semesta yang memiliki organ reproduksi dan kemampuan untuk mengandung, melahirkan dan menyusui buah hati. Memory saya teringat pada obrolan ringan dengan seorang sahabat ” jadilah wanita seperti Ken Dedes, dari rahimnya terlahir raja2 hebat dari tanah Jawa “. Kalimat yang singkat diawal pembicaraan tapi mengurai banyak cerita dan makna untuk diskusi lanjutan. Suatu saat kita akan bahas bersama ya agar tak salah menangkap makna dari sebuah tulisan.

Minggu ini juga awal anak2 masuk sekolah setelah liburan panjang mereka lalui atau awal masuk tahapan pendidikan baru. Buat anak2ku dan seluruh anak Indonesia semoga ada semangat dan motivasi baru untuk terus optimis menatap masa depan. Moment juga buat para orang tua terutama ibunya untuk mengantarkan dan menyemangati anaknya berangkat kesekolah. Sama seperti saya yang sebetulnya sudah dimulai dari minggu lalu karna si bungsu sedang mengikuti MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah )sebagai siswa baru karena memasuki tahapan SMP setelah menyelesaikan ditingkat SD.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berjalan dan teks

Ini menjadi awal dia benar2 belajar di sekolah dan moment2 dimana saya sedang mengawal tumbuh kembangnya dengan salah 1nya mendengar cerita2 menarik dan lucu tentang lingkungan sekolah baru dan teman2nya, tentu moment juga utk disisipi motivasi dan semangat menjadi pelajar yang baik. Semoga Allah jaga dan lindungi anak2ku dan seluruh anak Kota Bekasi agar menjadi anak2 hebat dunia akhirat. Aamiin YRA.

Minggu lalu juga saya menghadiri undangan pelantikan PKK Kecamatan, pertemuan rutin DWP serta Upacara HUT Bhayangkara ke-73. Teringat si sulung Mas Ghani yg sedang menempuh pendidikan di AKPOL semoga bisa segera menjadi keluarga besar Bhayangkara dan mengabdi disana untuk Bangsa dan Negara. Aamiin YRA.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang duduk dan topi

Allah menciptakan manusia sebagai makhluk sempurna termasuk wanita salah satunya. Nasehat para leluhur wanita itu pendaringan (gentong menyimpan beras atau air) sumber rezeki buat suami dan anak2nya maka isilah hal2 baik pendaringan tersebut agar selalu terjaga kejernihan dan isinya. Karena air atau beras dari pendaringan itulah yg akan membersihkan dan mengenyangkan seluruh penghuni surga dunia dalam rumah tangga dan jangan lupa bahagia dalam menjaganya agar timbul rasa syukur yg besar dan Tuhan tumbuhkan rasa cinta yg tak pernah habis untuk buah hati dan pendamping hidup didunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here