Beranda Inpirasi & Kisah De’Bhagasasi sampai Mie Godog

De’Bhagasasi sampai Mie Godog

344

Minggu lalu, Pemerintah Kota Bekasi meresmikan De’Bhagasasi yaitu pusat batik Bekasi, kuliner, seni dan budaya. Ini bagian dari upaya pemerintah Kota Bekasi dalam membantu UMKM khususnya mengapresiasi seni dan budaya. Dibutuhkan banyak peran dari pihak2 terkait yaitu :

1. Peran pelaku UMKM yg berkeinginan kuat untuk maju bersama dan saling mendukung dari yang sudah kuat membantu yg baru memulai usahanya.

2. Peran pemerintah dalam hal regulasi baik promosi ataupun permodalan yang bertujuan mensupport UMKM.

3. Memberi ruang para seniman kota Bekasi berekpresi dan menampilkan karya2 terbaik mereka.

4. Peran manajemen pasar proyek selaku pemilik gedung utk ikut berkontribusi dlm membangun kota Bekasi.

Berbagai acara dan lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 baik dilingkungan masyarakat maupun tingkat kota saya dan mas Tri datangi diantaranya parade masakan betawi ditingkat kecamatan pondok gede, Fesbuk (event jalan santai dengan berbagai kegiatan seru seperti lomba tradisional, panggung hiburan dan kuliner khas bekasi) yg diselenggarakan oleh elgangga, samatri dan laskar Triad.

Setelah membuka gerak jalan santai, kami lanjut mengikuti kegiatan musikalisasi puisi di area monumen Hutan Kota. Saat itu, saya diminta Mas Tri untuk membacakan sebuah puisi. Tanpa bisa menolak, akhirnya saya maju kedepan walau tak sempat mencari karya2 puisi pejuang negeri ini.

“Ah…tampil pede aja membawakan hasil karya sendiri yg penting mas Tri bahagia dan permintaannya bisa saya penuhi,” kata saya dalam hati Benar saja, setelah permintaanya dipenuhi, Saya dihadiahi kecupan dikening dgn mesranya dihadapan para penonton, (saya yakin banyak yang baper atas keromantisan kami berdua).

Seperti biasa, seharian penuh kami jalani hari dengan mengunjungi resepsi pernikahan warga Kota Bekasi, sampai akhirnya kami menutup malam dengan berkunjung ke event Soundsfest 2019. Soundsfest dibuat megah, dengan menghadirkan musisi-musisi papan atas dan musisi-musisi indie yang sedang happening dikalangan anak muda saat ini.

Penampilan dari genre line-up yang berbeda-beda membuat pengunjung bisa menikmati euphoria keragaman lagu yang ada. Dari yang muda sampai yang udah berumur pun puas menikmati acara ini.

Selain menikmati lagu dari para musisi, pengunjung juga bisa mengunjungi booth-booth kreatif dan kawasan kuliner. Sungguh keren kreatifitas anak2 muda sbg penyelenggara. Denger-denger, sebanyak 40rb tiket habis terjual dalam event tsb.😊😍😘

Pulang dari soundfest kami makan mie godog di emperan jl. Kartini mengenang kembali saat-saat pertama kami bertemu di jalan, mas Tri terus mengikuti sampai tempat tujuan, setelah itu datang terus-terusan dan berakhir dengan sebuah lamaran 🤗. Mas Tri menggemgam erat tanganku sambil berbisik “kita sama2 berjuang ya mempertahankan frekuensi getaran cinta saat jumpa sampai akhirnya menua bersama,” ku balas genggamannya tanda sepakat pada permintaannya.

Suasana gembira dan patriotisme masih terasa di bulan ini. Bangunlah negeri ini dengan penuh cinta dan rasa memiliki agar tak ada penyesalan yg nanti ditangisi penerus bangsa ini. Jgn lupa bahagia dan isi hari-hari dengan cerita-cerita cinta dlm album kenangan kita.😍😘😊😉

#janganlupabahagia
#sahabatbutri
#wanitabekasiKeren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here