Beranda Inpirasi & Kisah Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW

245

Peringatan Maulid Nabi yang biasa dirayakan pada tanggal 12 bulan Rabi’ul Awal merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam dari masa ke masa dan generasi ke generasi. Peringatan ini ditujukan akan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Diberbagai daerah peringatan maulid nabi terkadang dirangkaikan dengan berbagai macam adat yang ada di daerah tersebut sebagai bentuk untuk pelestarian budaya dan metode-metode para sunan dalam penyebaran islam di Indonesia.

Tetapi tetap memiliki inti sari yaitu tetap mengekspresikan kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Nah, Seperti pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang saya hadiri di Musholla Nurul Iman, Kota Baru, Kota Bekasi tidak berbeda jauh dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi di tempat lain. Peringatan Maulid Nabi disini dimulai dengan sambutan-sambutan kepada para tamu, dan jemaah yang hadir dan dilanjutkan dengan ceramah serta doa bersama.

Acara tersebut berjalan dengan sangat hikmat dan diselingi dengan canda tawa pada saat pak ustad sedang menyampaikan ceramah membuat suasana selalu segar walau malam kantuk jauh dari pelupuk mata.

Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga dapat menambah keimanan yang ada dalam diri kita dan dapat meneladani Akhlak beliau untuk dijadikan Suritauladan bagi pengikutnya hingga akhir zamanπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‡πŸ˜‡

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah” (QS. Al-Ahzab:21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here