Beranda Inpirasi & Kisah Proses Pertumbuhan dan Perkembangan

Proses Pertumbuhan dan Perkembangan

337

Setiap manusia pasti mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan dari bayi sampai menjadi tua. Lanjut usia merupakan bagian dari proses kehidupan yang tidak dapat dihindari.Menurut World Health Organisation (WHO), lansia adalah seseorang yang telah memasuki usia 60 tahun keatas. Pada tahap ini manusia mengalami banyak perubahan baik secara fisik maupun mental, dimana terjadi kemunduran dalam berbagai fungsi dan kemampuan yang pernah dimilikinya.

lanjut usia mempunyai ciri-ciri: memiliki beberapa penyakit kronis/menahun, gejala penyakitnya tidak khas, fungsi organ yang menurun, tingkat kemandirian berkurang, sering disertai masalah nutrisi.Cara yang dapat kita lakukan dalam mengurangi ciri-ciri lansia diatas adalah dengan berolahrga dan mengkonsumsi makanan yang sehat terutama dalam nutrisinya. Olahraga pada lansia ini bukan olahraga yang berat melainkan olahraga ringan seperti jalan sehat dan senam lansia.

Seperti yang terjadi pada warga lansia di Perumahan Jati Unggul,Harapan Jaya. Setiap hari minggu, warga di perumahan ini terutama ibu-ibu lansia rajin sekali untuk mengadakan senam bersama. Tak lain tujuan nya pasti agar selalu menjaga hidup sehat karena usia lanjut dapat dikatakan usia emas, karena tidak semua orang dapat mencapai usia tersebut, maka orang yang berusia lanjut memerlukan tindakan keperawatan, baik yang bersifat promotif maupun yang preventif, agar ia dapat menikmati masa usia emas serta menjadi usia lanjut yang berguna dan bahagia.

Oleh karena itu,sudahkah kita mempersiapkan kesehatan untuk di hari tua kita nanti dimana tetap dapat beraktifitas dan bahagia lahir bathin ?😊😊

#jgnlupabahagia

#sahabatbutri

#wanitabekasiKeren 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here