Beranda Inpirasi & Kisah Peduli Pendidikan

Peduli Pendidikan

122

Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan, setiap manusia memiliki hak untuk berkembang salah satunya melalui dunia pendidikan.

Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan ada di lingkungan keluarga selain itu lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.
Dalam lingkungan keluarga, pembentukan karakter dasar seperti harga diri, akan berkembang baik jika ditumbuhkan rasa dihargai, diterima, dicintai dan dihormati sebagai manusia.

Itulah pentingnya peran ibu sebagai pendidik awal dibantu ayah untuk menghasilkan seorang yang terdidik di lingkungan keluarga,
sedangkan di lingkungan sekolah menjadi pendidikan yang kedua dari tingkat dasar sampai tertinggi.

Jika orang tua mempunyai kemampuan finansial untuk itu. Pendidikan disekolah membentuk pola pikir seseorang, biasanya semakin tinggi pendidikan akan membentuk pola pikir yang lebih baik dan terbukanya wawasan seseorang sehingga biasanya lebih enak untuk diajak berdiskusi.

Karena itu alangkah pentingnya pendidikan, untuk sebuah masa depan seseorang, sekarang dunia pendidikan sedikit mendapat sorotan, maraknya beberapa kejadian yang terjadi di sekolah dari adanya bullying antar murid hingga adanya kekerasan yang terjadi antara guru dan murid, menyadarkan kita kebutuhan akan sekolah yang ramah terhadap anak.

Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah satuan pendidikan aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya.

Serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan, dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan.

Pemerintah Kota Bekasi sedang berupaya ke-arah sana untuk terus menciptakan suasana yang nyaman dan aman untuk para siswanya belajar. Saya dan mas Tri bersama jajaran dinas terkait dan siswa siswi Kota Bekasi, hari minggu kemarin menghadiri deklarasi sekolah ramah anak dan sarapan bareng bersama.

Semoga dengan adanya sekolah ramah anak, dapat menjadikan generasi penerus bangsa menjadi generasi yang saling memberikan energi positif, membentuk karakter yang baik dan dapat terus mengembangkan kreatifitas yang telah di pupuk sejak dini dengan penuh rasa bahagia.

#pedulipendidikan
#sahabatbutri
#wanitabekasiKeren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here