Beranda Ruang Cerpen Sebuah Perjalanan Cinta Part XXV

Sebuah Perjalanan Cinta Part XXV

139

” Waalaikumsalam, saya tutup perkuliahan hari ini. Sampai bertemu minggu depan ya “. Suara dosen menutup perkuliahan dan pertemuan kali ini.

Tiara segera merapihkan alat tulisnya, bergegas memasukannya ke dalam tasnya dan pergi meninggalkan kelas serta teman-temannya. Didepan kampus Arjuna tersenyum dari jauh menatap kehadiran Tiara dan segera meraih kunci mobilnya mendekati Tiara.

Mobil mereka bergerak melaju mendekati lokasi tempat berkumpulnya lapak-lapak tradisional. Tiara membantu menawar barang yang dimaksud Arjuna sehingga bisa memperolah harga yang lebih murah.

Berjalan menuju tempat parkiran tak henti-hentinya Arjuna memuji kelihaian Tiara dalam menawar barang yang dia butuhkan. Sampai di lokasi parkiran, kondisi mobil Arjuna pecah kacanya dan tas yang berisi buku-buku Tiara lenyap di bawa di penjarah.

Mereka berdua sedikit panik diawal. Setelah menguasai keadaan, Arjuna mencari kantor polsek setempat dan melakukan pelaporan atas kejadian yang mereka alami. Proses berjalan lumayan lama dengan pihak kepolisian. Saat semua selesai akhirnya mereka bergegas kembali pulang.

Berkali-kali Arjuna meminta maaf dan berjanji akan membelikan sebagai gantinya. Buat Tiara tidak terlalu masalah karena bukan buku catatannya tetapi hanya buku-buku cetak yang bisa dia beli kembali.

Ada rasa kasihan terbesit dihati Tiara melihat wajah Arjuna saat itu. Akhirnya Tiara berusaha menghibur dengan mengalihkan ke cerita-cerita yang lucu. Sesekali tergelak Arjuna dibuatnya, melihat Arjuna sudah kembali lagi seperti biasa, Tiara terdiam dan memejamkan matanya, pura-pura tertidur karena tak ingin keakraban terjadi lagi berlanjut. Tetapi karena lelah akhirnya Tiara tertidur lelap juga.

Melihat Tiara tertidur dalam perjalanan, Arjuna berulang kali menatap wajah Tiara. Ada perasaan sayang yang dalam, ingin rasanya mengusap wajah dan memeluk Tiara. Tanpa sadar tangannya menggenggam tangan Tiara dan bathinnya berbisik ” beri aku kesempatan untuk mencintai dan menjagamu Tiara “.

To be continued… -> https://wiwiekhargono.com/2020/03/24/sebuah-perjalanan-cinta-part-xxvi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here