Beranda Inpirasi & Kisah Ketidaksempurnaan Memotivasi Diri

Ketidaksempurnaan Memotivasi Diri

201

Walaupun puasa bulan Ramadhan semangat untuk bergerak masih bisa.
Kegiatan Jabar bergerak yang ke 4 seperti biasa di awali dengan penyerahan secara simbolis GASIBU yang merupakan salah satu program Jabar bergerak yang sedang di giatkan saat ini. Lokasi kali ini dilaksanakan di Kecamatan Mustika Jaya yang selanjutnya GASIBU ini di distribusikan ke wilayahnya.

Setelah prosesi penyerahan GASIBU di Kec. Mustika Jaya, dilanjutkan dengan kunjungan pertama saya ke RW 10 Kel.Padurenan, dgn membagikan GASIBU serta pemberian masker kpd warga yg masih saja kurang akan perhatian terhadap kesehatan mereka.

 

Kunjungan kedua saya tertuju ke Dapur Umum Tagana yg letaknya berada di rumah singgah Kel.Padurenan. Disini dijadikan tempat penampungan sementara. Tempat ini menampung orang yang tidak mempunyai tempat tinggal atau terjaring pd saat razia baik oleh Polisi maupun Satpol PP Kota Bekasi.

 

Kunjungan ketiga saya dilanjutkan dengan mengunjungi Yayasan Zamrud Biru yang terletak di RW 4 Kel. Mustikasari kecamatan Mustikajaya. Yayasan sosial yang dijadikan tempat pengobatan bagi orang-orang yang menderita gangguan mental. Semua orang pernah mengalami stress, jika terjadi berkepanjangan dan intensitas besar akan berdampak buruk bagi kesehatan jiwa maupun fisik.

Arahkan stress kita pd dampak yg positif artinya ada target yang harus dicapai namun serahkan hasilnya pada Sutradara kehidupan agar respon yang ada memotivasi. Sedikit saya memotivasi yang sudah dinyatakan sembuh dan akan segera dipulangkan. Saya bangga pd orang-orang yang mampu bangkit dari keterpurukan dan mereka mengajarkan arti semangat hidup untuk terus bersyukur, berusaha utk sembuh agar mereka bisa merasakan kehidupan normal lagi.

Semoga dlm kunjungan saya kali ini, mengajarkan kita semua untuk terus berjuang,semangat,bersyukur dan selalu memberikan ketulusan dalam menolong sesama serta jadikan sabar dan doa sbg senjata utama. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan hati, diri serta lingkungan agar selalu tercipta kesehatan jiwa dan raga kita semua. Jangan lupa bahagia 🥰🥰

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here