Beranda Inpirasi & Kisah Kampung Siaga yang selalu siaga

Kampung Siaga yang selalu siaga

278

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat pemerintah Kota Bekasi melakukan lomba RW Siaga. Agar dapat memotivasi masyarakatnya terkait sosialisasi dan penerapan kebiasaan hidup baru agar terhindar dari Covid-19, fasilitas-fasilitas sosial dan umum, ketahanan pangan, sistem keamanan warga zero kriminal.


Kali ini saya mendampingi Mas Tri dalam mengunjungi Kampung siaga RW.022 yang ada di Kel.Kota Baru kec.Bekasi Barat. Kami saling bertegur sapa dengan warga RW.22.


Tingkat kesadaran akan pemakaian masker sudah sangat tinggi, membuat saya terkagum-kagum dari yang lanjut usia sampai balita.

Disana pun kami mengunjungi Posyandu dan Masjid dan sekaligus secara simbolis memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan serta pemberian Cenderamata dari Mahasiswa-mahasiswi IPB yang sedang KKN disana.

Dari awal saya dan Mas Tri memasuki gang, kami disambut dengan berbagai macam hiasan mural di dinding sepanjang kami jalan hasil kreatifitas anak mudanya.

Sungguh kreatif warga Kota Bekasi yang dapat dijadikan sebagai bukti bahwa masyakarat yang tinggal di Kota Bekasi itu perhatian, buktinya aja dinding diperhatiin, di lukis dengan gambar dan kata yang mengandung makna, kebayangkan kalau udah berjodoh dengan orangnya kan😘.

Buat seluruh masyarakat Kota Bekasi terus semangat membangun lingkungannya dan majukan Kota Bekasi tercinta dengan karya nyata dan jangan lupa bahagia 😍😘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here